Destinasi Wisata Pulau Komodo Labuan Bajo

Destinasi Wisata Pulau Komodo Labuan Bajo –  Kawasan pantai di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini telah menjelma sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di Indonesia bahkan dunia. Labuan Bajo berhasil menjadi magnet baru bagi wisatawan lokal dari Indonesia hingga wisatawan mancanegara untuk menikmati wisata magis eksotis.

Tidak hanya pantai dan lautnya yang indah, ternyata Labuan Bajo juga menjadi tempat yang tepat untuk berwisata antar pulau, menemukan air terjun yang indah, hingga goa laut yang menawan.

1. Bukit Amelia

bukit amelia merupakan tempat wisata yang menghadirkan tempat yang sangat bagus dan fotogenik. Dari bukit dengan ketinggian ‘hanya’ 40 meter, kita bisa melihat indah dan menawannya perairan Labuan Bajo.

Menariknya, banyak wisatawan yang ‘kesal’ dengan Bukit Amelia. Bagaimana tidak, banyak orang yang lebih familiar dengan nama Sylvia Hill. Dua bukit yang diambil dari nama wanita itu sebenarnya adalah ‘sebelah’. Tapi tenang, pemandangan di dua bukit itu sama bagusnya.

2. Pulau Bidadari

Bukan hanya di Kepulauan Seribu, Ternyata Pulau Bidadari juga terletak di Labuan Bajo, Pulau kecil itu menjadi berita besar nasional setelah seorang asing ditemukan menjadi ‘pemilik sah’ pulau itu dan membelinya dengan harga hampir Rp. 500 juta untuk penduduk lokal pada tahun 2000. Di pulau ini wisatawan bisa bermain di pantai berpasir putih atau sekedar snorkeling cantik yang dipenuhi ikan warna-warni.

3. Pulau Komodo

Pulau seluas 390 meter persegi ini merupakan habitat asli komodo. Pulau ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Indonesia melalui KLKH dan Kementerian Pariwisata. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa.

4. Pulau Padar

Pulau Padar sangat terkenal dengan spot-spot fotogenik ala Jurassic Park dunia yang eksotis dan memikat. Pulau tak berpenghuni ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo dan merupakan pulau terbesar ketiga di kawasan tersebut.

Untuk mencapai puncak dan melihat cakrawala dengan pemandangan pulau dan laut yang memukau, wisatawan perlu menaiki hampir 900 anak tangga. Cukup melelahkan, tetapi pemandangannya sepadan.

Mengapa Labuan Bajo Jadi Tempat Wisata Favorit Dikalangan Selebgram?

5. Goa Rangko

Gua Rangko terletak di Desa Rangko, Kabupaten Manggarai Barat. Dari Pelabuhan Labuan Bajo, wisatawan hanya perlu menyewa kapal dan memakan waktu kurang lebih satu jam. Dalam perjalanan, wisatawan bisa menikmati pemandangan gugusan pulau kecil yang Instagramable di sepanjang perairan Labuan Bajo.

Dari dermaga, wisatawan diharuskan untuk membeli tiket terlebih dahulu. Dari lokasi tersebut, jalan kaki sekitar 100 meter hingga akhirnya Anda menemukan mulut goa. Untuk memasuki goa dengan air laut biru, wisatawan harus cukup berhati-hati untuk turun.

Disediakan tangga kayu seadanya dan undakan alami dari tumpukan batu gua. Pastikan untuk turun sepenuhnya, hati-hati, karena licin.

6. Pantai Pink

Sama seperti namanya Pink Beach atau pantai pink, pantai ini memiliki pasir yang tidak berwarna putih, melainkan berwarna pink.

Pink Beach masuk dalam list tempat wisata yang wajib dikunjungi saat melakukan wisata Island Hopping di Labuan Bajo.

7. Pasar Wae Kesambi

Mencari buah dan sayuran segar di Labuan Bajo? Atau sekedar membeli jajanan buatan warga sekitar? Pasar Wae Kesambi bisa jadi pilihan! Letaknya tidak jauh dari pusat kota Labuan Bajo. Pasar ini menjadi lokasi yang tepat untuk berbincang dengan warga sekitar. Jangan lupa untuk mencari buah sawo durian disana! Harganya berkisar Rp. 15 ribu sampai dengan Rp. 20 ribu per kg.

itulah semua artikel kami tentang wisata pulau komodo labuan bajo. selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *